Pages

Senin, 21 Maret 2011

BELAJAR ?


Hanya kata itu yang selalu diidamkan oleh para orang tua di dunia ini agar masa depan anak – anaknya secerah dirinya ataupun tidak sesuram dirinya.
Mungkin dalam hati kita menyesal telah memberikan nilai yang jelek kepada mereka. Tetapi, sungguh jiwa ini masih jiwa anak anak yang butuh kebebasan untuk bermain. Maka orang tua harus pintar-pintar dalam mendidik anaknya.
Aku tau niat mereka sungguh mulia. Mereka hanya inginkan yang terbaik untuk kita. Hanya itu yang ada dalam benak mereka. Tapi, bila terlalu hiper protective justru malah membuat mereka merasa terlalu lingkup ruang geraknya.
Mereka butuh hiburan. Mereka butuh sesuatu yang dapat membuat mereka merasa senang.  Membuat mereka bahagia. Karena dalam 1 minggu mereka mungkin berjuang menyihir nilai mereka. Ketahuilah para orang tua, mereka berjuang di sana! Hargai mereka! Mereka hanya ingin kebebasan untuk bermain bersama teman – temannya..
Sungguh aku tak tahu apa yang ada dalam benak para orang tua yang terlalu membuat lingkaran hijau pada ruang lingkup anak – anaknya. Aku tau mereka khawatir. Aku tau itu. Tapi aku rasa mereka semua telah tumbuh dewasa. Mereka semua sedang mencari jati diri mereka yang sebenarnya. Tolong beri mereka jalan untuk dapat mencari jati diri mereka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar