Pages

Rabu, 01 Juni 2011

TIPS PERAWATAN RAMBUT BAGI GADIS BERJILBAB

Rambut yang sering ditutupi jilbab biasanya mudah berkeringat dan sangat lembab. Terlebih jika wanita berjilbab ini mempunyai aktivitas yang sangat tinggi. Berikut ini tips yang bisa ukhtiy gunakan untuk menjaga kesehatan rambut.
  1. Keramas secara teratur.
  2. Biarkan rambut benar-benar kering sebelum menutupnya dengan berjilbab. Ini menghindari rambut mudah patah dan bau apek.
  3. Pilihlah kerudung atau jilbab dari bahan yang mudah menyerap keringat. Seperti katun atau kaos.
  4. Rajin menyisir rambut (3 x dalam sehari). Dengan menyisir rambut sama halnya dengan melakukan pemijitan kulit kepala, yang berarti dapat membantu kelancaran peredaran darah.
  5. Gunakan sisir plastik yang bergigi jarang.
  6. Hindari menarik garis belahan rambut hanya pada 1 sisi, karena kerontokan bisa berawal di garis belahan rambut.
  7. Hindari mengikat rambut dengan ikatan yang kencang, apalagi dengan menggunakan karet gelang. Hal ini akan mengakibatkan trauma bagi rambut. Gunakan ikat rambut yang berlapis kain untuk mengikat rambut.
  8. Jika hendak menggunakan jilbab jangan mengikatnya terlalu kencang.Jika tidak sedang berjilbab lebih baik biarkan rambut terurai biar bernafas bebas.
  9. Oleskan bagian dalam kulit semangka (lapisan berwarna putih) pada kulit kepala agar rambut tidak rontok. (1 bulan sekali)
  10. Sampo yang digunakan pun harus sesuai dengan kondisi rambut berjilbab. Sebaiknya memakai sampo yang banyak mengandung sari lidah buaya.
  11. Hindari warna gelap untuk kerudung atau jilbab. Warna gelap mudah menyerap matahari
Dengan memerhatikan dan mempraktikkan teknik perawatan rambut di atas, rambut mu pasti tetap indah dan sehat meski tertutup kerudung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar